KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Hubungi Kami
Chat

Groningen 1983-1984

Setiap Rabu pagi yang teduh, diruang pertemuan kecil disebelah kamar kerja prof Oldhoff, dokter-dokter ahli kanker di Academisch Ziekenhuis Groningen (AZG) bekumpul. Mereka mendiskusikan semua pasien AZG dengan penuh kesungguhan. Pertemuan yang telah berlangsung puluhan tahun itu, menunjukkan bahwa budaya ilmiah dan keterbukaan adalah dasar sistem pelayanan medik di AZG. Terasa benar, spirit untuk “memberi yang terbaik bagi pasien” telah mengikat mereka untuk menjadi tim yang terbaik. Kemuliaan spirit dokter-dokter itu terus terbayang..............

Ario Djatmiko Surgeon Oncologist

Penanganan penyakit kanker merupakan rangkaian tindakan medik yang amat kompleks. Teknologi hadir membawa harapan, tetapi disisi lain kehadiran teknologi baru menawarkan terlalu banyak pilihan. Oleh karena itu, setiap sistem layanan kesehatan harus mampu menjamin, teknologi yang dipilih telah tepat guna dan dijalankan dengan akurat.

Pada 20 April 1995, RS Onkologi Surabaya lahir di Surabaya. Rumah sakit mungil yang hadir membawa konsep baru, “Boutique Hospital”. Pelayanan medik terpadu (integrated) yang terkoordinasi dengan optimal sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi. Boutique Hospital adalah rumah sakit yang di-desain khusus untuk memberikan layanan yang spesialistik (specific)  dan berkualitas (high quality). Dengan desain yang ramping, setiap pelayanan berjalan lebih transparan, efisien dan akrab dengan pasien.

Inovasi layanan medik di RS Onkologi Surabaya:

  1. One Stop Services. Artinya, dengan melalui 1 (satu) pintu, semua  prosedur pemeriksaan akan selesai dengan cepat dan akurat. Proses penegakan diagnostik dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 4 jam.
  2. Patient Center Care, sistem layanan yang terintegrasi (integrated care), dan berfokus pada keluhan, kondisi dan kebutuhan pasien. Semua tindakan medik berjalan dalam koordinasi  yang optimal dan termonitor dengan baik. Layanan medik yang terintegrasi menjamin ketepatan dan keamanan pasien (patient safety) pada setiap tindakan medik.

Mengapa RS Onkologi Surabaya harus lahir?

Dokter dan paramedis adalah profesi yang amat mulia, berjuang untuk menjaga kehidupan.  "Memberi solusi yang tepat pada penanganan kanker" adalah spirit kuat yang mendorong RS Onkologi Surabaya untuk hadir ditengah masyarakat. Ketelitian dan ketepatan kerja adalah dasar untuk dapat memberikan “solusi” yang tepat. Kehati-hatian dan rasa tanggung jawab itu, bukan soal ilmu pengetahuan dan teknologi semata. Tetapi lebih menyangkut kesungguhan manusianya. Hasil terbaik hanya dapat diraih oleh tim dokter dan para medis yang bekerja dengan penuh dedikasi. Perjalanan 23 tahun telah membawa RS Onkologi Surabaya menjadi pusat rujukan pasien kanker dari seluruh Indonesia. 

Ilmu kedokteran lahir di muka bumi diawali dengan dorongan rasa iba dan semangat kemanusiaan. Teknologi kedokteran menyusul kemudian.

 

Dorongan rasa ingin tahu dan gairah untuk selalu berbuat lebih baik membuat teknologi terus berkembang, kini teknologi telah berkembang begitu pesat dan penanganan medik tidak mungkin lagi dilakukan tanpa teknologi. Namun semangat awalnya, humanity, tidak akan pernah berubah.

Tiga hal yang menjadi dasar kami bekerja

  1. Kendali Mutu
  2. Kendali Biaya
  3. Pelayanan yang Humanitis