KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Hubungi Kami
Chat

Kelainan payudara tidak bisa di tangani oleh hanya satu dokter (spesialist) saja. Tahapan pemeriksaan harus dilakukan oleh beberapa dokter Spesialist yang berbeda sesuai bidang keahliannya. Ketepatan diagnosa dan ketepatan memilih tindakan adalah kunci keberhasilan pengobatan kanker payudara. Bila tahapan-tahapan pemeriksaan itu dilakukan secara terpisah-pisah (fragmented), pemahaman tentang pasien secara menyeluruh tidak akan terjadi secara optimal. Akibatnya, tindakan yang diputuskan tidak sepenuhnya dapat diandalkan (unreliable), sehingga penanganan pasien menjadi tidak optimal.

RS Onkologi Surabaya hadir membawa konsep "Patient Center Care", yaitu pelayanan terpadu (Integrated Care) berfokus pada keluhan dan kondisi pasien. Para dokter spesialist bekerja sama secara terpadu (integrated), menangani pasien dengan mengikuti alur yang jelas (clinical pathway & guideline), memilih tindakan terbaik untuk setiap pasien. Dalam satu atap (one roof clinic), diagnosa dan keputusan medik dapat diselesaikan dalam waktu <4 jam. Untuk menjaga ketepatan diagnosa, penilaian kembali secara menyeluruh (Clinical Appraisal), dilakukan oleh Tumor Board. Evaluasi berkala semua keputusan-tindakan medik, dilakukan oleh Tumor Board dan direktur RS dalam rapat Tumor Board (Tuesday and Friday Coffee Morning). Komunikasi yang optimal antar dokter Spesialist adalah kunci utama yang menjamin ketepatan diagnosa, ketepatan pilihan tindakan terapi dan keamanan pasien (patient safety).

Tim Dokter Spesialist yang menangani kelainan payudara di RS Onkologi:

  • Dokter Spesialist Bedah Khusus Payudara (Breast Surgeon).
  • Dokter Spesialist Radio Diagnostik Payudara (Breast Radiologist).
  • Dokter Spesialist Pathology Anatomi.
  • Dokter Spesialist Hemato Oncologist.

Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang kompleks yang dapat berdampak pada fisik, psikologis, social dan ekonomi pada penderitanya. Penanganan yang komprehensif diperlukan untuk membantu pasien dan keluarga beradaptasi secara positif terhadap kondisi terkini sehingga mampu mengambil keputusan yang tepat terhadap saran dan terapi yang diberikan oleh dokter.

Bila ada yang belum jelas
jangan ragu untuk menghubungi Breast Nurse atau dokter yang merawat Ibu.

Lihat Jadwal Buat Janji

Prosedur medik adalah hal yang baru bagi pasien dan keluarga. dibutuhkan informasi yang jelas tentang semua tahapan prosedur dan juga kepastian jadwal bagi pasien agar semua prosedur dapat dilaksanakan dengan tepat. Untuk itu diperlukan koordinasi yang baik mengenai waktu pasien, jadwal dokter, laboratorium, ruang rawat inap, jadwal kamar operasi, rekam medik dan administrasi.

Untuk membantu kelancaran semua prosedur, RS Onkologi Surabaya (RSOS) menghadirkan Breast Nurse, perawat khusus untuk menjadi Care Coordinator. Breast Nurse yang membantu dan akan memastikan semua prosedur berjalan dengan tepat. Kemudahan akses komunikasi pasien dan keluarga dengan Breast Nurse akan sangat membantu kelancaran semua prosedur di RS Onkologi Surabaya. Breast Nurse RSOS akan mendampingi ibu sebelum, selama dan sesudah prosedur dijalankan.