Hubungi Kami

a thousand voices of survivor : Indonesia Goes Pink 2017

Oleh Administrator
00150750720009 Okt 2017
event

Spirit baru untuk kampanye kanker payudara Indonesia

Setiap bulan Oktober 2017 seluruh penjuru dunia memperingati bulan kanker payudara internasional. Momentum ini diperingati bukan hanya untuk membangkitkan kesadaran kaum perempuan, melainkan seluruh golongan untuk terlibat dalam pencegahan kanker payudara. Banyak acara diselenggarakan untuk menjadikan bulan ini diingat oleh semua orang. Mulai dari acara penyuluhan kesehatan, kegiatan olahraga bersama, charity, dan masih banyak bentuk kegiatan lainnya. Hal ini menjadi dasar pemikiran bagi Rumah Sakit Onkologi Surabaya bersama organisasi peduli kanker payudara lain untuk menggelar event yang dapat diabadikan oleh memori semua orang di dalam hidupnya. Dengan semangat kolaborasi, Rumah Sakit Onkologi Surabaya bersama dengan Lovepink, Bali Pink Ribbon, dan Reach to Recovery Surabaya menggagas acara Indonesia Goes Pink : a thousand voices of survivor. Tujuan utama dari acara ini adalah mendengarkan aspirasi dari penyintas kanker payudara dari seluruh wilayah di Indonesia agar didengar oleh pemerintah.

Acara ini berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 7-8 Oktober 2017. Pada tanggal 7 Oktober 2017, peserta mengikuti workshop dengan pilihan tema (self healing, talkshow tentang kanker payudara, beauty class, dan cinta berkain). Malamnya, peserta mengikuti gathering dan gala dinner sebagai puncak acara. Melalui Gala Dinner ini diharapkan Pemerintah dapat mendengar langsung dan menindaklanjuti suara survivor tentang pencegahan kanker payudara di Indonesia yang lebih baik. Hadir dalam acara ini,beberapa bintang tamu yang menjadi pengisi acara dan narasumber workshop seperti Chelsea Islan, Anjasmara, Alya Rohali, Marini Zumarnis, dan Diah Permatasari. Open gate dimulai dari pukul 17.00 WITA. Acara gathering dan gala dinner sendiri berlangsung hingga pukul 22.00 WITA, kemudian peserta kembali ke hotel masing-masing.

Keesokan harinya peserta mengikuti acara funwalk dan pink run. Para penyintas kanker sebagian besar mengikuti funwalk yang dimulai pada pukul 06.00 WITA. Masing-masing mengenakan atribut pink yang cantik dan unik karena kostum terbaik akan mendapat hadiah dari panitia. Menariknya, setelah acara pink run dan funwalk selesai, peserta berkumpul untuk membentuk formasi pita pink sebagai simbol kanker payudara.. Selain itu, panitia juga menyediakan mobil USG untuk pemeriksaan USG gratis. Terdapat 184 peminat dalam pemeriksaan USG gratis ini.

Melalui acara Indonesia Goes Pink ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan dalam upaya pencegahan kanker payudara, dalam ruang lingkup apapun karena semakin cepat terdeteksi, maka pengobatan pasien kanker payudara tidak akan memberikan beban fisik maupun psikis yang lebih berat.

 

 

 

 

 

Komentar