Hubungi Kami

Penerimaan Pasien

Sebelum Perawatan Dirumah Sakit (Pre-Admission)

Diluar kasus darurat (emergency), pasien dapat melakukan pendaftaran rawat inap di Rumah Sakit Onkologi Surabaya setelah mendapatkan rujukan dari dokter kami pada pemeriksaan rawat jalan. Anda dapat berkonsultasi dengan Tim Dokter kami untuk dilakukan pemeriksaan awal dan memastikan apakah dibutuhkan perawatan di ruang rawat inap. Selanjutnya, petugas kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai estimasi biaya, jadwal dan informasi lainnya seputar pendaftaran rawat inap. Untuk kasus darurat (emergency), akses ke pelayanan rawat inap dapat dilakukan melalui UGD.

Persiapan Masuk Rumah Sakit

Rumah Sakit Onkologi Surabaya menerapkan sistem waiting list untuk pemesanan kamar rawat inap. Anda dapat menghubungi kami pada H-1 untuk memastikan ketersediaan kamar serta penjelasan prosedur masuk rawat inap. Jika pilihan kamar penuh/tidak tersedia, petugas akan menawarkan pilihan alternatif lain. Jika Anda ingin melakukan pembatalan atau penundaan pelayanan, silahkan melapor pada petugas kami dengan menghubungi nomor yang tercantum dalam surat pengantar.

Dokumen Yang Harus Dibawa

  • Kartu identitas (WNI) atau Paspor (WNA)
  • Kartu Kontrol Pasien
  • Surat Pengantar Masuk Rawat Inap (Surat Pengantar MRS)
  • Kartu asuransi (Jika ada)
  • Formulir asuransi (Jika reimburst)
  • Jaminan perusahaan (Jika biaya dijamin perusahaan)
  • Hasil permeriksaan dari Rumah Sakit Onkologi maupun fasilitas kesehatan yang lain

Barang-Barang yang Perlu Dibawa selama Di Rumah Sakit

Rumah Sakit Onkologi Surabaya menyediakan piyama, sandal dan peralatan mandi bagi semua pasien rawat inap.
Handuk mandi hanya diberikan untuk pasien rawat inap kelas 1 dan VIP.
Beberapa kebutuhan pribadi mungkin perlu Anda siapkan sebelum memasuki rawat inap, seperti handuk dan peralatan ibadah. Bagi Pasien di kelas II dan III yang memerlukan handuk mandi, dapat menghubungi petugas kami.
Demi keamanan dan kenyamanan pasien serta keluarga, dilarang membawa barang berharga selama dalam perawatan di rumah Sakit Onkologi Surabaya. Rumah sakit tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerugian atau kerusakan barang pribadi.

Penerimaan Pendaftaran

Saat anda datang kerumah sakit, silahkan lapor terlebih dahulu kepada petugas Front Office di Lantai 1. Jika menggunakan surat jaminan dari perusahaan, kartu asuransi maupun form asuransi, mohon tunjukan kepada petugas kami untuk segera kami proses agar tidak menghambat proses kepulangan anda. Setelah proses administrasi selesai, kami akan mengantarkan anda menuju ruang rawat inap di lantai 2. Harap tiba sesuai jam yang telah ditetapkan oleh petugas kami.

Saat Anda Dalam Perawatan Kami

Orientasi Ruangan
Untuk membantu Anda selama dirawat di Rumah Sakit Onkologi Surabaya, perawat kami akan memberi orientasi kepada anda mengenai kamar yang akan ditempati serta fasilitas yang tersedia di dalam ruangan tersebut.

Dilarang Merokok
Berdasarkan Peraruran Pemerintah No. 109/2012, Rumah Sakit Onkologi merupakan Kawasan Tanpa Rokok. Untuk itu, anda tidak diperkenankan merokok diseluruh area lingkungan Rumah Sakit.

Visite Dokter
Dokter kami akan melakukan kunjungan di ruang rawat inap minimal 1 kali sehari.

Gelang Identifikasi
Pada saat anda masuk rawat inap, perawat kami akan memasangkan gelang identifikasi yang berisi nama, tanggal lahir dan nomor rekam medis. Gelang ini harus dipakai selama anda menjalani perawatan di Rumah Sakit Onkologi Surabaya.
Keterangan:

  • Gelang biru    : Untuk Pasien Laki-laki
  • Gelang Pink   : Untuk Pasien Perempuan
  • Warna Merah : Untuk Pasien dengan Alergi
  • Warna Kuning: Untuk Pasien Resiko Jatuh

           JADWAL PENYAJIAN MAKAN DAN SNACK DI RUANG RAWAT INAP RSOS

Kegiatan

Jam

Makan Pagi

07.00

Snack

09.00

Makan Siang

12.00

Snack

15.00

Makan Malam

18.00

 

Ijin Meninggalkan Rumah Sakit
Keselamatan dan kesehatan pasien selalu kami utamakan. Silahkan tetap berada di rumah sakit sampai Anda diijinkan pulang oleh dokter. Jika Anda ingin meninggalkan kamar rawat inap untuk alasan apapun, silakan diskusikan dengan dokter atau perawat. Pasien yang ingin keluar dari rumah sakit tanpa advis dokter akan diminta untuk menandatangani surat ijin meninggalkan rumah sakit.

Prosedur Darurat
Kami memiliki prosedur untuk menangani keadaan darurat dan kami harap anda tidak perlu khawatir. Semua staf telah dilatih untuk mematuhi prosedur ini selama keadaan darurat. Dalam keadaan darurat, staf kami akan mengambil tindakan apapun yang diperlukan, dan akan memberitahu Anda apa yang harus dilakukan.

Pelayanan Konseling
Selama perawatan di Rumah Sakit Onkologi Surabaya, apabila Anda membutuhkan pelayanan terkait dengan relawan kanker payudara atau pemuka agama, silahkan menghubungi petugas kami.