KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Hubungi Kami
Chat
Oleh Administrator
00154344960029 Nov 2018
event

Rumah Sakit Onkologi Surabaya bersama dr. Dwirani Rosmala. Sp.B mengisi seminar mengenai Kanker yang diadakan oleh PT. Petrokimia Gresik pada Selasa, (27/11/2018) lalu. Seminar yang bertemakan kanker awareness ini diperuntukan kepada para karyawan PT. Petrokimia Gresik agar lebih sadar akan bahaya penyakit kanker. Selain itu seminar ini bertujuan agar para karyawan juga mengetahui segala gejala-gejala kanker, khususnya kenker payudara dan kanker serviks.

Menurut dr. Dwirani Rosmala, Sp.B kanker payudara bukanlah sesuatu yang menakutkan, terutama, jika kita mengetahuinya sejak awal. "Kanker payudara itu menakutkan kalau kita tidak tahu, tidak mau tau, tidak mau peduli, apalagi malu atau disembunyikan," ujar dr Dwirani. Ia berpendapat, seorang wanita dapat terus cantik apabila ia mengenali dirinya sendiri. Mengenali diri, dapat membuat seseorang terhindar dari penyakit. Termasuk kanker payudara.

Selain itu dr. Dwirani Rosmala, Sp.B juga mengingatkan agar selalu menjaga pola makan sehat dan selalu berolahraga, karena olahraga dapat mengurangi 30% risiko kanker payudara dan kanker prostat. Di sela-sela seminar ini. Rumah sakit Onkologi Surabaya juga memperkenalkan aplikasi RS Onkologi yang dapat di unduh secara gratis di Playstore bagi pengguna smarthphone Android.

Mohammad Rizal selaku kepala department Health Education RS Onkologi Surabaya mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah pasien baru dan pasien lama untuk membuat jadwal periksa ke dokter-dokter RS Onkologi Surabaya, selain itu dengan mengunduh aplikasi ini, pengguna akan selalu mendapat berita dan informasi terbaru mengenai kesehatan maupun penawaran menarik lainnya dari RS Onkologi Surabaya.

Komentar