KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Hubungi Kami
Chat
Oleh Administrator
00154310400025 Nov 2018
event

Setelah bulan lalu Rumah Sakit Onkologi Surabaya (RSOS) gencar melakukan kampanye untuk deteksi dini kanker payudara, kali ini RSOS mengadakan seminar bertajuk ‘Kupas Tuntas Kanker Tiroid’ pada hari minggu (11/11). Dalam seminar yang di adakan di Fave Hotel Rungkut, Surabaya ini, pembicara dr. Dwi Hari Susilo Sp. B (k) Onk, mengajak para peserta seminar untuk lebih sadar akan kanker tiroid.

"Untuk mendeteksi apakah ada kelainan pada tiroid, bisa dilakukan dengan berkaca dan meraba leher. Dirasakan, apakah ada benjolan atau tidak, jangan takut dahulu dengan benjolan, tidak semuanya harus dilakukan tindakan bedah" tutur dr Dwi. Selain itu, dr. Dwi Hari Susilo Sp. B (k) Onk juga memaparkan, bahwa kasus kanker tiroid terus meningkat mulai tahun 2014.

Ketua pelaksana seminar Mohammad Rizal juga sependapat dengan dr. Dwi Hari Susilo Sp. B (k) Onk, “pembahasan mengenai kanker tirood sengaja kita pilih, karena kanker tiroid merupakan kanker dengan pertumbuhan yang tinggi, Kami berharap masyarakat waspada kanker tiroid dengan melakukan pemeriksaan sejak dini misalnya dengan USG tiroid” ujarnya.

Menurut dr. Dwi Hari Susilo Sp. B (k) Onk kanker tiroid sama dengan kanker lainnya, semakin dini diketahui, semakin sederhana pengobatannya, dan semakin besar pula peluang untuk sembuhnya. Dalam pelaksanannya, kegiatan ini, RS Onkologi Surabaya juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya langsung kepada narasumber terkait kanker tiroid. Beberapa peserta bahkan melakukan konsultasi pribadi dengan pembicara seminar.

Seminar Kupas Tuntas Kanker Tiroid mengdapat respon yang baik di tengah masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti seminar ini, yang tak kurang dari 100 peserta. Audience yang mengikuti seminar ini datang dari berbagai daerah, “semoga setelah seminar ini, masyarakat lebih paham dengan kanker tiroid, mulai dari mengerti deteksi dini, hingga tindakan selanjutnya” tutup Rizal.

Komentar