KAMI HADIR UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG TEPAT

lihat Jadwal Buat Janji Whatsapp

Hubungi Kami
Chat
Oleh Administrator
00154457280012 Des 2018
Blog Dokter

 

Kanker adalah salah satu penyakit yang membunuh banyak sekali manusia di dunia. Penyakit ini memiliki resiko kematian yang sangat besar karena sifatnya yang sering dikenal dengan nama silent killer. Tentu saja sampai saat ini dunia kedokteran terus berusaha memberikan dan mengembangkan pengetahuan dengan penelitian baik di bidang teknologi, kemampuan, pengobatan untuk bisa meminimalisir kematian pasien karena kanker. Di dunia, ada banyak sekali jenis kanker yang sering ditemukan dan kejamnya, penyakit ini bisa datang kepada siapa saja tanpa pandang buluh apakah orang tersebut kaya atau miskin, tua atau muda dan berpendidikan atau tidak. Oleh sebab itu menjaga kualitas hidup agar tetap baik dan selalu sehat menjadi sebuah kebutuhan yang penting sehingga Anda bisa memiliki umur lebih panjang.

 

Kanker dipengaruhi oleh banyak hal salah satunya adalah kebiasaan buruk yang kerap kali Anda lakukan. Selain itu berat badan berlebih, malas bergerak, mengkonsumsi alcohol dan menjadi perokok aktif yang berlebihan juga sangat merugikan diri Anda sendiri. Beberapa kebiasaan buruk tersebut antara lain adalah:

 

  • ALkoholic

Menjadi pecandu alcohol bukanlah sebuah hal yang baik karena menyebabkan tubuh menjadi kemasukan banyak cairan yang tidak bermanfaat. Jika Anda menjadi pecandu alcohol hingga 2x dalam satu hari maka resiko mengalami kanker usus besar, kanker payudara, kanker kerongkongan, kanker hati dan juga kanker rectum akan semakin besar. Jika saat ini Anda menjadi pecandu alcohol segera ubah gaya hidup Anda agar bisa memiliki usia lebih lama dan kualitas hidup yang lebih baik.

 

  • Mengkonsumsi Makanan yang Dibakar

Makanan paling sehat jika dimasak dengan cara dikukus atau direbus. Jika Anda terbiasa mengkonsumsi makanan dengan cara dibakar maka ada bagian yang gosong. Walaupun memang saat masuk ke mulut dan perut rasanya lebih enak namun resiko yang berbahaya seperti kanker pancreas, kanker usus besar dan juga kanker perut berpotensi menghantui.

 

  • Makanan Mengandung Pengawet dan Zat Kimia Tambahan

Bagi masyarakat yang ingin praktis dan cepat ditengah kesibukan sering sekali mengandalkan makan-makanan yang mengandung bahan pengawet dan zat kimia yang berbahaya lainnya. Hal ini jika dijadikan konsumsi secara terus menerus maka akan berdampak buruk. Tubuh akan lebih baik jika dimasuki oleh makanan segar dan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan kaleng bisa menyebabkan hormone terganggu dan DNA menjadi berubah sehingga kanker payudara bisa menyerang Anda.

 

  • Kosmetik Berbahaya

Saat memutuskan akan menggunakan kosmetik beli yang sudah ada BPOM asli dan beli di tempat yang resmi seperti di gerai brand kosmetik tersebut langsung. Jangan pernah menggunakan kosmetik atau aneka jenis cream dari bahan mercury karena ingin mendapatkan hasil perawatan yang instant.

Komentar